Thursday, October 9, 2008

Kerusakan Lingkungan di Sungai Krio

BERIKUT ini adalah 4 foto, 3 jepretan Esti Asmalia (Echa) dan 1 Jepretan Rahmawati. Foto ini mengambarkan kerusakan lingkungan yang terjadi akibat penebangan hutan. Kerusakan secara fisik ini mungkin masih lebih kecil, ketimbang kerusakan biologis dan sosial yang timbul. - Erix

***



Alat-alat berat milik perusahan penebangan kayu
Photo By Rahmawati


hutan yang gundung
Photo By Echa

log yang teronggok di tepi jalan foto
Photo By Echa

Tunggul-tunggul pohon bekas tebangan
Photo By Echa

***

1 comment:

Love zaluchu said...

teman - teman yang budiman....
saya mungkin belum sempat untuk menonton film dokumenter komunitas tanah terakhir kemarin. akan tetapi saya akan tetap untuk ikut mendukung kegiatan kita ini. dari teman-teman yang ingin bergabung dengan kita, khususnya yang ada di nias mereka sangant termotifasi dengan perihal ini. akan tetapi mereka banyak bertanya tentang apa keberlanjutan dari ini semua nantinya. mungkin pertanyaan ini lebih kepada teman kami echa. teman teman disini tidak hanya ingin berakhir dengan begitu saja. akan tetapi mereka ingin komunitas tanah terakhir ini bisa di jadikan satu jarigan dimana dapat digunakan untuk melihat tempat-tempat dimana banyak sekali kearifan lokal terjadi.

baiklah teman-teman sekalian, kita semua tahu bahwa bumi ini adalah untuk kita semua marilah kita bersama-sama menjaganya, marilah kita juga melihat daerah-daerah lain untuk dapat kita jaga bersama.

berjuanglah terus komunitas tanah terakhir.

salam hangat
teman bumi di Nias

gabriel Love Zalukhu.